Jumat, 08 November 2019

Pemimpi Labuan Bajo #BookingLokal #GampangKan

Booking hotel via BookingLokal

Kalau ditanya banyak orang, tempat apa yang paling ingin lu datengin untuk liburan selanjutnya? Jawaban gue pasti Laboan Bajo, buat gue yang sangat suka dengan pantai pengen banget ngerasain bermalam di kapal di Laboan Bajo sana. Ya Tuhaaan live on board, ngerasain tidur makan dan aktivitas apapun di kapalnya bersama orang-orang tercinta. *Oke nabung-nabung, cari cuuaan sebanyaknya* (suara hati gue bergetar) haha. Karna belum tercapai, sampai saat ini yang gue lakuin cuman tidur biar bisa bermimpi lagi ngelaksanakan itinerary yang gue buat, oke dimulai.

Berkhayal berangkat ke Labuan Bajo dengan keluarga dan akan live on board 4 hari 3 malam, perjalanan yang dimulai hari kamis pagi dari Jakarta sampai Bajo mungkin malam, check in hotel pesan melalui bookinglokal yang lagi ada promo seharga Rp 1.000,00 di satu malam pertama, gilaak #GampangKan dan murah banget ga sih itu, lalu dinner bersama keluarga, oke gue masih tidur nih.

Lanjut hari kedua, bangun lalu sarapan dan bersiap melakukan perjalanan ke Pulau Rinca untuk melihat binatang komodo dan binatang liar lainnya dari dekat, Ya Tuhaaann indaahnya ciptaanMu lalu lanjut trekking ke Pulau Padar melihat keindahan salah satu bumi Indonesia, agar kau bangga menjadi warga negara Indonesia. Di pulau-pulau ini tidak lupa mengabadikan dengan photo dan drone yang sudah disiapkan, makan siang dengan keindahan pantai. MasyaAllaaahh!!!. Menyaksikan sunset dipulau ini lalu bergegas menuju hotel lagi untuk melanjutkan perjalanan esok hari yang sudah sangat ditunggu. Inget guys gue masih tidur!

Source: Google Image "Pulau Rinca"Booking Hotel via BookingLokal
Source: Google Image "Pulau Padar"
Lanjut dihari ketiga, siap check out hotel dan mulai melakukan perjalanan menuju kapal dan akan menginap disana selama 1 malam, oh my God I’m so excited padahal mimpi guys hehe. Gue dan keluarga akan menggunakan kapal semi Phinisi, yang fasilitasnya setaraf hotel bintang 3, buat gue sudah lebih cukup. Setiba dikapal kita akan menuju Pink Beach, berenang dengan keindahan pantai yang pasirnya berwarna pink. Betapa bahagianya Indonesia mempunyai keindahan seperti ini, tidak berhentinya gue mengucap syukur. Lalu lanjut untuk melakukan snorkeling di Pulau Kelor, kali ini bersnorkelingnya di Pantai berpasir putih. Gilaaa guys melihat ikan-ikan dari dekat dengan air yang jernih, gue berasa ada didalam akuarium. Mau nangis rasanya bisa ngerasain ini walaupun cuman mimpi. Disini gue akan berenang sampai gosong kali yaa, walaupun sama orangtua dan nyokap ga bisa berenang bareng tetapi dia tetap happy dari atas kapal. Melihat sunset dari atas kapal, hingga tidur dengan goyang-goyang, tapi buat lo yang mabuk laut gausah takut karna ada kamar yang tidak terlalu kasar guncangannya, kata pemandunya ada pada kamar paling bawah. Aaahh senangnyaaa bisa mengajak keluarga kesini.
Source: Google Image "Kapal Semi Phinisi"
Source: Google Image "Pink Beach"
Hari terakhir tiba, diawali dengan sarapan sambil menyaksikan sunrise dari atas kapal, bangun dengan senyuman, burung-burung yang berterbangan dengan suara-suaranya membuat gue tidak rela berpisah dengan ini semua. Di hari terakhir ini sebelum kita check out dan ke bandara, kita melakukan perjalanan menuju Gua batu cermin terlebih dahulu, Gua batu cermin adalah gua atau terowongan yang terdapat di bukit batu yang gelap di Labuan Bajo. Sinar matahari masuk ke gua melalui dinding-dinding gua, dan memantulkan cahayanya di dinding batu sehingga merefleksikan cahaya kecil ke area lain dalam gua sehingga terlihat seperti cermin. Ditempat yang luar biasa ini kita mengakhiri perjalanan, ucap syukur dan perjalanan yang tak terlupakan.

Source: Google Image "Gua Batu Cermin"
Setibanya di Jakarta lagi gue terbangun dari mimpi panjang ini, padahal ini perjalanan selama 4 hari tapi bisa gue lakuin hanya dengan 8 jam, ternyata liburan itu #GampangKan lo hanya perlu 8 jam untuk melakukan perjalanan panjang ini. “Bangun – bangun deeeeek kerjaaa”, ternyata panggilan dari ibu negara, haha. 

Demikian perjalanan mimpi gue, tapi gue selalu berdoa semoga suatu hari ini semua bisa tercapai. Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar