Rabu, 11 Desember 2019

Sistem Buatan Manusia

Source: Google Image
Emang iyaa namanya buatan manusia pasti ada batasnya, emang cuman Allah satu-satunya pembuat sistem yang tidak akan tertandingi.

Hari ini sistem di kantor error hal hasil seharian gabisa ngapa-ngapain, ya karna kerjaan saya emang tergantung dengan sistem, sistem masih dalam perbaikan oleh IT dan ternyata masalahnya ada dimanusianya. Apa boleh buat, hanya kesalahan manusianya berdampak ke seluruh bagian. 

Inget dulu salah satu bank BUMN terbesar sistemnya pernah error yang akhirnya menyebabkan kerugian sangat banyak, begitupun yang terjadi dikantor hari ini menyebabkan tersendatnya penerimaan.

Begitupun hidup, dimulai dari sistem yang sudah diciptakan Allah dengan sedemikian sempurna, tinggal kita sebagai manusianya menjaga dengan sebaik-baiknya. Kerusakan sistem yang ada akan mempengaruhi seluruh bagian dari diri kita yang sangat terintegrasi. Contoh kecil kita makan pedes yang diluar batas ketahanan tubuh kita lalu bisa merusak/merasakan sakit dibagian perut dan larinya ke pencernaan, karna hal tersebut pekerjaan, mood dan lainnya bisa ikut terdampak. 

Hikmah yang didapat hari ini adalah sebaik-baiknya sistem yang sudah dibuat dan diciptakan adalah paling sulit untuk menjaga dan mempertahankan serta mengawasi agar sistem itu tetap berjalan sebagaimana semestinya.

Dari karyawan gabut hari ini :))




Tidak ada komentar:

Posting Komentar